Tetap semangat yuk untuk mewujudkan keinginanmu!

Nggak terasa 2019 udah mau mendekati pertengahan tahun, tahun ini cukup istimewa nih karena
disambut dengan Ramadhan dan juga jadi tahun ajaran baru! Nah untukmu yang terbiasa untuk
membuat resolusi tahun baru, pertengahan tahun juga jadi saat yang tepat untuk evaluasi kira-kira
progressnya udah sampe mana. Jika masih ada yang belum tercapai nggak masalah kok! Apapun resolusi
yang kamu buat dulunya, harus bisa kamu kejar lagi ya! Berikut ini kita akan berikan tips supaya kamu
kembali semangat mewujudkan resolusi!

Coba buka lagi apa aja yang jadi keinginanmu
Saat membuat resolusi tahun baru biasanya kita pasti semangat banget pada awalnya, selain kena
euphoria kita juga belum bisa mengukur kemampuan kita sendiri. Jadinya apa yang kita tuliskan dulu
sekarang kelihatannya ‘terlalu tinggi’ untuk kita capai. Coba cek lagi baik-baik ya!

Cek langkah-langkah yang kamu ambil untuk mewujudkannya
Nggak ada artinya sebuah keinginan tanpa disertai langkah untuk mewujudkannya, hal ini berlaku juga
untukmu yang sedang mengejar resolusi tahun baru. Jika apa yang kamu inginkan sudah tertulis dengan
baik, alasan utama yang membuat kita gagal adalah langkah kita sendiri. Langkah-langkah ini mungkin
belum tepat untuk dilakukan, coba pikirkan lagi baik-baik.

Koreksi lagi apa yang perlu dilakukan dengan jujur!
Punya resolusi tahun baru adalah langkah bagi kita untuk menjadi orang yang lebih baik, salah satunya
adalah ketika kita gagal, harus bisa jujur dengan diri sendiri. Untuk membuat resolusi kita terwujud,
nggak usah gengsi mengakui kalau kita ada kesalahan.

Jangan putus asa, jika ada yang gagal tulis lagi dengan semangat yang baru!
Banyak yang menganggap kegagalan adalah salah satu hal fatal yang jadi tanda kalau kita nggak usah
kebanyakan keinginan, tentu hal ini salah besar! Justru dengan berani mengakui kesalahan dan
menerima kegagalan akan banyak pelajaran yang bisa dipetik. Termasuk dalam membuat resolusi tahun
baru ini!

Membuat resolusim tahun baru adalah ide yang cemerlang agar setiap tahunnya kita bisa membuat tiap
hari jadi lebih fokus. Namun untuk mewujudkannya memang nggak mudah, apalagi biasanya resolusi
tahun baru bukanlah hal wajib yang dilakukan jadi nggak ada pengawasan dari orang lain. Kalau kamu
berhasil tentu ada rasa puas tersendiri deh! Jadi mau mulai langkah yang mana dulu nih?