Winnie Harlow, model dengan vitiligo yang berhasil menembus dunia model internasional!

Nggak semua penyakit adalah musibah kok!

 

Jika kamu punya tanda lahir yang terletak di bagian tubuh yang bisa dilihat oleh semua orang, kemungkinan besar kamu akan merasa tidak percaya diri dan terus menutupinya. Apalagi jika hal itu menjadi bahan bully yang pasti menyiksamu secara mental. Jika itu yang kamu alami, yuk kepoin model ini! Walapun saat sekolah dibully habis-habisan sampai ia ingin bunuh diri, nyatanya sampai saat ini ia tetap bisa bertahan dengan kondisi uniknya!

 

Vitiligo, kondisi kulit langka yang justru membuat Winnie lebih bersyukur

Kondisi ini terjadi karena ada bagian dalam tubuh yang bertugas untuk membentuk pigmen kulit diserang oleh imun system tubuh kita, makanya ada beberapa bagian tubuh yang warnanya nggak merata. Walaupun sempat down karena dibully, pada akhirnya Winnie memutuskan untuk menerima kondisinya apapun itu dan percaya diri ini terpancar saat menjadi model.

 

Jadi banyak inspirasi pengidap vitiligo lainnya

Nggak hanya jadi inspirasi bagi orang yang ingin jadi model, kondisi Winnie membuat para pengidap vitiligo lain juga lebih percaya diri. Salah satunya adalah boneka Barbie yang dibuat dengan kondisi vitiligo dari brand bernama Kay Customs. Boneka Barbie ini membuat mereka yang punya kondisi serupa nggak perlu minder lagi.

 

Penampilan berbeda, nggak membuatnya berhenti berkarya!

Nggak bisa dipungkiri, penampilan Winnie yang memesona dengan kulitnya membuat banyak orang kagum, terlebih ia nggak pernah malu-malu menunjukkan karyanya selain modeling. Ia juga nggak segan seru-seruan dengan konten creator lain untuk membuat kampanye tentang kecantikan.

 

Nggak pernah ragu untuk berbagi dan mengedukasi

Model asal Kanada ini juga membagikan kisahnya di YouTube dengan judul "Vitiligo: A Skin Condition, not a Life Changer". Ia pun dengan terbuka dan tampil apa adanya di beberapa video komedi lho, nggak pernah malu dengan kondisinya akan memberikan semangat untuk membuatmu tetap cinta dirimu sendiri.

 

Apapun warna kulit yang kita miliki, bagaimana pun kondisinya kita harus bisa melihatnya dari sisi yang berbeda. Dengan sikapnya yang positif dan mindset yang fokus, terbukti Winnie bisa jadi panutan! Bagaimana menurutmu? Tinggalkan komentarmu dibawah ya!